Wednesday, April 22, 2009

Affiliate Marketing 3


By Tika

Halo semuanya...
Gimana nih kabar belajar Internet Marketing nya? Mudah-mudahan masih semangat ya...:-)
Pada postingan ke 3 ini, akan saya sampaikan bagian terakhir dari tema Affiliate Marketing.
Teman...fakta yang ada di lapangan, ada banyak affiliate marketer yang sukses, tapi ada juga yang gagal. Nah, apa saja faktor-faktor yang bisa membuat seorang affiliate marketer sukses dan juga gagal? simak yang berikut ini...

Faktor-faktor Penyebab Affiliate Marketing Gagal :

1. Menyepelekan usaha yang harus dilakukan
Affiliate marketing kedengarannya sangat mudah, kita tinggal mengarahkan orang lain untuk mengklik dan membeli produk afiliate kita dan kita mendapatkan keuntungan. Tapi seperti juga bisnis lainnya, bisnis inipun membutuhkan usaha. Kita harus mau belajar dan bekerja lebih keras, terutama jika anda mengharapkan bisnis ini sebagai pengganti pekerjaan anda saat ini atau "hanya" sekedar mengharap penghasilan tambahan yang lumayan. Mau mengerjakan bisnis ini secara full time atau part time? Tidak masalah...yang penting adalah komitmen kita.

2. Tidak Menyadari Perlu Waktu Untuk Menghasilkan Uang
Terus terang saja, bisnis affiliate marketing bukanlah bisnis cepat kaya. Sebagian besar, proses pembayaran atas penjualan yang berhasil kita lakukan, akan memerlukan waktu sekitar 2 minggu atau bahkan beberapa bulan. Hal ini tergantung dari merchant yang menentukan jadwal pembayaran ke setiap affiliate. Ada yang 2 minggu sekali, satu bulan sekali, dll. Nah, karena kondisi ini, banyak yang merasa ragu-ragu karena tidak segera mendapatkan bayaran. Pada akhirnya, mereka langsung menyerah...(sayang sekali ya..:-)

3. Mereka Tidak Terbiasa Berteman Dengan Teknologi
Sebenernya sih...kita tidak diharuskan menjadi seorang ahli teknologi untuk bisa "hidup" dari bisnis ini, tapi kita harus bersedia belajar dan mengerti, setidaknya apa saja yang diperlukan dalam menjalankan affiliate marketing. Seperti belajar membuat website, mengerti tentang penjualan online, dan bagaimana mendatangkan pengunjung ke situs kita.

Kalo kita mau belajar...Kita pasti Bisa!

4. Mereka Suka Menunda
Hal yang paling memicu seseorang gagal dalam bisnis ini adalah...Tidak melakukan apa-apa!
Nah, makanya...kita harus praktek atau setidaknya, mencoba. Disadari atau tidak, affiliate marketing adalah bisnis online yang memerlukan praktek secara kesinambungan. Kalau dalam belajar atau praktek, kita melakukan kesalahan, gak apa-apa...namanya juga belajar, gak ada orang yang sukses tanpa sebelumnya melakukan kesalahan, betul apa betul...?

Nah, teman...hal-hal yang saya tuliskan di atas adalah pemicu-pemicu seorang affiliate marketer gagal dalam bisnis ini. Lalu...bagaimana agar kita sukses dalam affiliate marketing?
Jawabannya adalah....Lakukan Kebalikan Dari Poin-Poin Di Atas! Gampang kan..?:-)

Saya yakin, kita semua punya MIMPI untuk berhasil dalam melakukan sesuatu. Nah, untuk ini pun, lakukan sebaik mungkin untuk menggapai MIMPI kita.

Oke friends...sekian dulu postingan saya kali ini, semoga bermanfaat, dan...Selamat Beraffiliate Marketing...:-)

1 comment:

  1. tos lami.....eh malah papendakna di dunia gaib ups...Maya...kumaha damang masih ingeut teu kasayah....sukses wae...

    ReplyDelete