Tuesday, April 28, 2009

Google Adsense 1


By Tika

Halo Internet marketers...:-)
Kita ketemu lagi di blog saya yang sederhana ini. Tapi, meski sederhana, mudah-mudahan blog ini bermanfaat buat pembaca yang sedang belajar Internet Marketing, terutama buat pemula.
Dan postingan kali ini adalah...seputar Google Adsense. Saya yakin, banyak dari anda mungkin sudah tahu apa itu Google Adsense. Pokoknya...Google Adsense itu adalah suatu program dari Google yang bisa mendatangkan uang buat yang mengikuti progrmnya. Betul..apa betuuul...:-).
Postingan ini akan saya bagi beberapa bagian seperti pada tema affiliate marketing. sebelumnya .So...ikuti terus ya...

Oke, kita mulai yuuk...
Prinsip kerja Google adsense sebenarnya sederhana saja. Google membuka layanan untuk pemasang iklan (pemilik usaha) melalui Google Adwords, kemudian Google membuka peluang untuk pemilik website/blog lain untuk ikut memasang iklan dari si pemilik usaha tadi dengan cara, iklan tersebut dipasang di website/blog kita. Dan bila iklan yang tertera di website/blog kita di-klik oleh pengunjung, maka kita akan mendapatkan bayaran dari Google. Inilah yang disebut Google Adsense.

Nah, sekarang...gimana caranya kita bisa gabung di Google Adsense?
Sebenarnya...ikutan di Google Adsense itu gampang-gampang susah, atau susah-susah gampang...:-). Sebelum kita daftar di Google Adsense ada beberapa trik yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan persetujuan dari Google.

1. Buat situs yang menarik buat para "web surfers" (pengguna internet). Baik dari tampilan maupun isi situs itu, juga dalam hal navigasi nya.
2. Sebaiknya situs dibuat dalam Bahasa Inggris untuk pertama kali daftar Adsense. Saya pernah punya pengalaman, waktu daftar pakai web berbahasa Indonesia, saya tidak di approve dengan alasan, bahasa yang digunakan tidak available. Tapi pada saat saya daftar lagi pakai web berbahasa Inggris, langsung di approve sama Google.
3. Situs memuat antara 7 - 10 halaman, lebih banyak lebih baik.
4. Tambahkan beberapa link affiliate dari produk lain. Google kurang suka bila kita membangun website hanya untuk mendapatkan keuntungan dari Google Adsense semata.
5. Yang lebih jitu lagi, anda akan 99% di approve oleh Google, bila anda pernah pasang iklan di Google Adwords.
6. Atau...gunakan layanan Google yang lain, yaitu Blogger untuk mendapat persetujuan Google. Sepertinya Google akan senang bila layanan nya dipakai oleh kita, dan dengan demikian akan lebih mudah menyetujui permohonan kita di adsense.

Nah, kalau sudah siap dengan beberapa trik di atas, kita lanjutkan dengan mendaftar di Google Adsense. Begini caranya :
1. Pergi ke www.google.com/adsense
2. Klik Sign Up Now
3. Isi data-data anda pada form yang tersedia. Untuk kolom "payee name", jangan salah ya...isi dengan nama asli anda sesuai dengan KTP. Ini untuk keperluan pengiriman cek dari Google.
4. Jangan lupa, untuk nama website yang didaftarkan, usahakan yang berbahasa Inggris.
5. Setelah kita melengkapi data-data dan menyetujui syarat-syarat dari Google adsense, kita tunggu balasan dari pihak Google apakah permohonan kita disetujui atau tidak. konfirmasi akan dikirimkan lewat alamat Email yang kita daftarkan. Tunggu sekitar 2 - 3 hari untuk mendapatkan jawaban dari Google.

Nah, teman...sekian dulu postingan pertama dari tema Google Adsense. Sekarang, coba dulu buat web atau blog yang kira-kira akan disukai oleh Google adsense :-), oke? selanjutnya...
nantikan postingan saya berikutnya, :-)

Bye..bye..

1 comment:

  1. Mau lihat Google AdSense???
    lihat di:
    http://ikasmandakng.blogspot.com/

    ReplyDelete