Saturday, April 4, 2009

Mindset Sukses Internet Marketing


By : Tika

Hai...
Kali ini saya akan memberikan sedikit informasi, bagaimana pola pikir kita agar bisa sukses di bisnis online atau Internet Marketing. Kenapa ini saya sampaikan? karena...sebelum kita "terjun" di Internet Marketing, kita harus mempersiapkan mental dan pola pikir kita dulu agar kita siap bekerja online secara kontinyu dan tidak berhenti di tengah jalan. Tenang aja teman, cuma ada 4 hal ko, yang perlu kita lakukan agar sukses di bisnis online. Apa aja itu? Ok! simak yang berikut ini:

1. Harus mau BELAJAR!

Belajar apa? ya belajar tentang internet marketing dong...:-). Dari mana belajarnya? banyak cara yang bisa kita lakukan dalam hal ini, misalnya :
a. membeli buku-buku / majalah tentang internet marketing
b. belajar melalui kursus / sekolah tertentu yang di dalamnya dipelajari tentang marketing atau teknologi Informasi. Saat ini banyak sekolah dan kursus yang mengacu pada perkembangan teknologi informasi terkini termasuk di dalamnya mempelajari bagaimana membuat website, mengorganisasikan komputer dan bagaimana berbisnis melalui internet.
c. belajar online / melalui internet. Banyak sekali website atau blog yang menyajikan berbagai informasi tentang internet marketing (termasuk ini salah satunya, he..he..). Melalui internet pun anda bisa belajar banyak hal agar bisa berbisnis melalui internet, meskipun kadang-kadang, informasi yang disampaikan tidak terlalu mendetail atau lengkap, karena berbagai faktor. Nah, bagi anda yang ingin belajar secara lengkap dan detail, ada satu situs yang akan memberikan pelajaran internet marketing secara lengkap, yaitu www.zonainternetmarketing.com. Meski belajarnya lewat internet, ternyata gampang kok, materi yang disampaikan mudah dimengerti, apalagi gurunya kocak banget... pokoknya nggak bete deh belajarnya. Boleh juga tuh dicoba...

2. Harus mau PRAKTEK!

Dimana-mana, kalau kita belajar, pasti ada prakteknya, minimal pelajaran kita dibaca supaya kita ngerti. Nah, untuk internet marketing, kita harus mempraktekan apa yang kita pelajari, karena...disitulah intinya, praktek, praktek, dan praktek. Kalau nggak praktek, bisa dikatakan bahwa kita percuma mempelajari internet marketing. Selain itu, praktek kita harus terus-menerus, karena internet marketing bersifat kontinyu dan selalu berkembang dari waktu ke waktu.

3. Kita harus FOKUS!

Maksudnya adalah, kalau kita sedang mengerjakan satu website / topik, kerjakan dengan serius dan fokus disitu sampai website kita itu bisa menghasilkan (uang), atau, kalau kita sedang praktek/belajar, usahakan fokus belajar dan tidak klik sana-klik sini, chatting, facebook, dsb. Sisihkan waktu khusus untuk belajar dan sisihkan waktu juga untuk hal yang lainnya.

4. Kita harus MANDIRI!

Dalam belajar internet marketing, usahakan kita mandiri dalam mengerjakannya meskipun kita diberikan panduan dan contoh-contoh untuk dipraktekan. Jangan sampai kita terlalu bergantung pada orang lain, kerjakan dulu sendiri agar kita bisa lebih mengerti mempraktekan sesuatu. Jadilah pebisnis yang mandiri dan bisa menyelesaikan masalah sendiri.

Nah, itu saja yang bisa saya sampaikan saat ini, mudah-mudahan bermanfaat. See U Next Time..:-)

NB : Lihat juga panduan saya yang lain, Bagaimana Memulai Bisnis Online





No comments:

Post a Comment